Tips menyiapkan makan siang dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak

thumb 7488 article image 723x480 - Tips menyiapkan makan siang dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak

Setiap usia dan tahap pertumbuhan anak membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda. Ketika anak mulai memasuki sekolah dasar pada usia 6 tahun, ia membutuhkan nutrisi untuk mendukung kegiatannya di sekolah. Termasuk mendukung proses pembelajaran, menjaga daya tahan tubuh agar penyakit tidak mudah tertular dan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk mendukung semua aktivitas fisik Anda. Karena itu, memenuhi kebutuhan gizi harian anak sangat penting.

Sekarang, yang sering menjadi penghambat adalah jika Anda bisa memonitor porsi makan siang anak Anda di rumah, sekarang makan siang kecil Anda di sekolah. Mungkin sulit bagi para ibu untuk menentukan apakah anak telah makan porsi yang benar, terutama ketika mereka kembali ke rumah, ada makanan di kotak makan siang mereka. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk memastikan anak Anda makan siang di sekolah dengan porsi yang sesuai.

Ketahui kebutuhan nutrisi anak-anak sekolah.

Suplai kecil untuk makan siang harus mencakup sumber makanan gizi makro, yaitu protein, karbohidrat dan lemak yang menghasilkan energi dan juga sumber nutrisi mikro, yaitu mineral dan vitamin, dan salah satu fungsinya adalah membantu proses metabolisme tubuh .

Ketentuan yang bervariasi untuk makan siang.

Ada banyak sumber makanan yang bisa Anda buat setiap hari. Menggunakan bahan-bahan Berbeda akan membantu anak tidak bosan dan ingin menghabiskan makan siangnya sehingga kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Misalnya, karena sumber karbohidrat tidak terus menggunakan beras, Anda dapat menggantinya dengan mie, roti, mie beras, kentang, ubi jalar, dll. Hal yang sama berlaku untuk iringan protein, sayuran dan juga sumber vitamin dan mineral.

Peralatan makan yang mudah digunakan

Ini sepertinya sepele, tetapi ternyata kadang-kadang alasan mengapa Little tidak melewatkan makan siangnya adalah kotak makan siang dan peralatan makan yang sulit digunakan. Misalnya, kotak makan siang yang sulit dibuka atau ditutup mengakibatkan tindakan berisiko tumpah saat Anda mencoba membukanya atau, akibatnya, tidak bisa menutupnya dengan sempurna. Kotak makan siang yang tidak terisolasi dapat membuat makan siang bercampur sehingga anak tidak merasakannya.

Memperkenalkan berbagai jenis nutrisi dan penggunaannya.

Dengan menghadirkan jenis dan kegunaan untuk si Kecil, dia tahu apa yang dia konsumsi dan dia lebih bersemangat untuk mengkonsumsi persediaan bergizi yang Anda siapkan. Hadirkan mereka dengan berbagai jenis makro dan mikro dengan cara yang menarik dan relevan dengan kegiatan atau tingkat pendidikan anak. Jadi, Ibu sudah menanamkan kebiasaan baik sejak awal untuk si kecil. Bahkan Si Kecil tidak lagi merasa wajib untuk menghabiskan makan siangnya, tetapi dia secara sadar memahami bahwa ini bermanfaat bagi tubuhnya.

Filed under: Health

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment *
Name *
Email *
Website